Volkswagen Passat GTE Hibrid Mobil Polisi Jerman

Selasa, 30 Desember 2014 - 21:02 WIB
Volkswagen Passat GTE Hibrid Mobil Polisi Jerman
Volkswagen Passat GTE Hibrid Mobil Polisi Jerman
A A A
HOLIGOLAN - Tren mobil ramah lingkungan turut merebak ke para penegak hukum. Untuk menjalankan tugas sehari-hari, kepolisian Jerman mengganti armada lama mereka dengan Volkswagen (VW) Passat GTE bertenaga hibrid.

Kendati ramah ligkungan, bukan berarti mobil ini tidak dapat dipacu beringas. Passat GTE dibekali tenaga mumpuni 218dk dan torsi 400Nm, keunggulan lain mobil ini ialah memiliki jarak jangkau hingga 1.000km.

Passat GTE akan beroperasi di wilayah Heligoland, di utara Jerman. Dimana sebelumnya kawasan tersebut tidak memperbolehkan adanya kendaraan bermotor, sehingga polisi disana berpatroli menggunakan sepeda atau berjalan kaki.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa (30/12/2014), polisi Heligoland tertarik Passat GTE karena tingkat konsumsi bahan bakar yang rendah. Passat GTE dapat menempuh 2 liter per 100 km dengan tingkat emisi gas buang hanya 45 gram CO2 per km.

Pemerintah federal Jerman teguh dalam mengurangi dampak lingkungan dari gas buang mobil di jajarannya. VW sendiri merupakan merek favorit polisi, Passat GTE merupakan mobil ketiga yang akan mengisi jajaran mobil di Heligoland.

Pada pertengahan 2014 lalu, polisi mendatangkan VW Golf GTE hibrid yang dibekali mesin 1.4-liter TSI turbo bertenaga 150dk. Kemudian pada Oktober, polisi kemballi menambah line up mobil ramah lingkungan dengan mendatangkan mobil listrik e-Golf
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8615 seconds (0.1#10.140)