Pemerintah India Hapus Subsidi Pajak Kendaraan

Jum'at, 02 Januari 2015 - 08:59 WIB
Pemerintah India Hapus Subsidi Pajak Kendaraan
Pemerintah India Hapus Subsidi Pajak Kendaraan
A A A
NEW DELHI - Negara India merupakan salah satu barometer pertumbuhan industri automotif dunia. Tak salah bila banyak produsen automotif banyak menanamkan investasi di negera ini.

Salah satu ketertarikan mereka berinvestasi karena pemberian insentif keringanan pajak dari Pemerintah India bagi produsen. Namun, seperti yang dilansir dari Inautonews, Jumat (2/1/2015), di penghujung 2014 atau tepatnya 31 Desember 2014 kebijakan itu telah dihapuskan.

Pihak pemerintah beralasan karena kebutuhan mengelola sumber daya keuangan yang terbatas di akhir tahun fiskal saat ini. Disinyalir pemberian keputusan ini akan berdampak negatif pada penjualan mobil di 2015.

Dengan adanya ini, produsen kendaraan di India seperti General Motors, Nissan, Hyundai , BMW dan Mahindra & Mahindra akan menaikkan harga di awal 2015 dan ini berpengaruh pada penjualan. Diperkirakan tidak bersifat jangka panjang.

Sebagai informasi India memberlakukan keringanan pajak pada Februari 2014 yang dirancang untuk merangsang penjualan mobil, hingga kemudian periodenya diperpanjang hingga akhir tahun lalu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5799 seconds (0.1#10.140)