Skuter Listrik Lipat ET Menjadi Ikon Lifesyle

Rabu, 07 Januari 2015 - 20:30 WIB
Skuter Listrik Lipat ET Menjadi Ikon Lifesyle
Skuter Listrik Lipat ET Menjadi Ikon Lifesyle
A A A
BEIJING - Skuter selalu dicintai karena bentuknya. Desain sederhana dan perannya sebagai kendaraan komuter menjadi ikon lifesyle di seluruh dunia. Terlebih ketika bermunculan skuter listrik lipat.

Salah satu yang menarik adalah skuter ET lansiran XOR Motors. Skuter racikan China ini memiliki desain yang sangat bersih. Bodi hanya terdiri dari tiga buah tabung alumunium yang dapat dilipat.

Dilansir dari Autoevolution, Rabu (7/1/2014), makin unik, kaki-kaki sangat kecil. skuter ET berjalan dengan dua roda berukuran 12-inci yang disandingkan rem cakram ganda.

Bobot kering hanya 30kg, dan dapat dikendarai oleh penumpang dengan berat 150kg. Selain fungsional, keunggulan lainnya terletak pada pilihan rentang tenaga.

Varian entry level dipersenjatai motor listrik 250W yang hanya berjalan dengan kecepatan 20kpj. Jika kurang puas, pabrikan menyiapkan versi 1.000W. Kecepatan puncak diklaim mampu melesat hingga 43mph atau setara 69kpj.

Baterai sanggup membawa motor berjalan-jalan sejauh 40 km dalam sekali isi. Kecepatan pengisian dari kondisi kosong hingga penuh membutuhkan waktu 3-4 jam.

Saat ini ET Scooter masih berbentuk prototipe, dan baru akan lahir pada kuartal II tahun ini. Untuk harga, pabrikan akan membanderol mulai dari USD2.990 atau sekitar Rp38 juta.

(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3292 seconds (0.1#10.140)
pixels