Toyota-Hino Kembangkan Bus Hibrid

Kamis, 08 Januari 2015 - 23:08 WIB
Toyota-Hino Kembangkan Bus Hibrid
Toyota-Hino Kembangkan Bus Hibrid
A A A
TOKYO - Sebuah kolaborasi inovasi dilakukan Toyota Motor Corporation dan Hino Motors, Ltd. yang mengembangkan bus dengan bahan bakar fuel cell. Bus ini mengadopsi Toyota Fuel Cell System, yang rencanannya akan menjalani test jalan di Toyota City mulai 9 Januari 2015.

Pengembangan inovasi ini mengintegrasikan teknologi fuel cell dan hybrid, sama seperti kendaraan fuel cell hidrogen pada Mirai, seperti dilansir dari situs resmi Toyota.

Bus ini dilengkapi dengan delapan tangki hidrogen bertekanan tinggi dan juga dua unit fuel cell serta dua motor untuk memberikan tenaga tambahan.
Selain itu bus ini juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya listrik di gedung-gedung dan fasilitas lainnya pada saat kondisi darurat.

Toyota bekerja sama dalam proyek New Energy and Industrial Technology Development Organization untuk pengisian hidrogen. Serangkaian uji coba telah dilakukan sebelumnya sejak November 2013. Namun Toyota dan Hino belum memberikan hasil data terkait kelayakan dan efektivitas mengenai bus ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0846 seconds (0.1#10.140)