Lima Mobil Konsep Ini Sayang Jika Tidak Masuk Produksi

Selasa, 20 Januari 2015 - 17:07 WIB
Lima Mobil Konsep Ini Sayang Jika Tidak Masuk Produksi
Lima Mobil Konsep Ini Sayang Jika Tidak Masuk Produksi
A A A
DETROIT - Selain peluncuran mobil baru, pameran automotif kerap dijadikan sebagai ajang menampilkan mobil konsep. Tujuannya tidak lain mengedukasi masyarakat dan memberi gambaran model-model selanjutnya yang bakal meluncur.

Tidak jarang pula mobil konsep justru lebih mengundang perhatian ketimbang model resmi yang diluncurkan. Pabrikan acap kali "kelimpungan" menjawab pertanyaan masyarakat atau jurnalis terkait kepastian mobil masuk produksi atau tidak.

Untuk itu, dilansir dari Leftlanenews, Selasa (20/1/2015), inilah lima mobil konsep terbaik selama gelaran Detroit Motor Show 2015 yang sayang jika hanya tergeletak sebagai konsep dan tidak diwujudkan dalam versi produksi.

1. Chevrolet Bolt EV

Satu lagi mobil ramah lingkungan dari pabrikan Amerika Serikat. Harganya hanya USD30 ribu atau setara Rp379 juta. Bukan harga yang murah sesungguhnya, namun banderol ini hanya setengah dari Tesla Model 3 yang ditawarkan mulai dari USD70 ribu atau setara dengan Rp884 juta.

"Konsep EV Bolt EV merubah permainan mobil listrik. Mobil dirancang untuk attainability, bukan eksklusivitas. Chevy percaya mobil listrik merupakan pilar transportasi masa depan dan harus lebih terjangkau untuk segmen yang lebih luas," kata CEO GM Mary Barra.

Chevrolet Bolt EV
Chevrolet Bolt EV
2. Hyundai Santa Cruz Crossover Truk

Hyundai menggebrak Detroit Motor Show 2015 dengan konsep Santa Cruz Crossover Concept Truck. Crossover yang menggunakan basis truk pickup ini mengincar segmen yang disebut Hyundai sebagai trending 'urban Adventurer' millennial lifestyles, atau tren gaya hidup milenium kaum urban petualang.

"Santa Cruz diracik untuk mengakomodir pertumbuhan populasi yang melihat dan mengejar dunia secara berbeda," kata perwakilan pihak Hyundai.

Hyundai Santa Cruz
Hyundai Santa Cruz Crossover Truk

3. Volkswagen (VW) Cross Coupe GTE

VW Cross Coupe GTE merupakan pengembangan dari konsep CrossBlue Coupe yang meluncur di Los Angeles Motor Show 2013. Desain ini nantinya akan menjadi pakem dari pengembangan semua crossover VW.

Fasia (wajah) depan menganut empat lampu LED terintegrasi rapi di grill depan. Kap tinggi, pilar-C gagah dan lampu belakang tipis berbentuk trapesium.

Konsep CrossBlue Coupe terus merasuk kedalam interior, kabin mengadopsi konsol tengah minimalis dan setir kemudi tiga titik. Sementara instrument cluster digital yang dipakai dapat ditemukan di Audi TT generasi ketiga dan VW Passat.

VW Cross
Volkswagen (VW) Cross Coupe GTE
4. Infiniti Q60

Disebut sebagai versi yang sangat dekat ke jalur produksi, konsep Q60 merupakan penerus dari Q60 Coupe yang sudah mulai tua. Di atas kertas, tampilan konsep Q60 terpengaruh dari Q50 Eau Rouge mulai dari grill hingga desain spoiler depan yang menambah kesan agresif.

Beralih ke bagian belakang, desain lubang knalpot dibuat seperti lubang udara yang menyatu dengan bagian bemper belakang. Kaki-kaki pun tidak kalah "sangar" dengan menyematkan velg 21-inci. sementara di dalam, aura balap eksklusif tercermin dari kursi sport berlapis beberapa jenis kulit yang dapat dipilih.

infiniti
Infiniti Q60
5. Buick Avenir

Meski merek ini kurang populer di Indonesia, tapi tampilan mobil asal Amerika Serikat ini sungguh mempesona. Rumor yang beredar mengatakan Buick Avenir merupakan generasi penerus dari LaCrosse.

Jika itu ternyata benar, maka LaCrosse dipastoikan akan berhenti produksi. Para penggemar sedan ini pun berharap LaCrosse tetap hidup dan akan berjalan seiringan dengan Avenir yang berpenggerak roda depan.

Buick
Buick Avenir
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3459 seconds (0.1#10.140)