Kia Trail'ster Mobil Konsep Off Road Bertenaga Hibrid

Jum'at, 13 Februari 2015 - 19:52 WIB
Kia Trailster Mobil Konsep Off Road Bertenaga Hibrid
Kia Trail'ster Mobil Konsep Off Road Bertenaga Hibrid
A A A
CHICAGO - Kia akhirnya resmi mengungkap konsep Kia Trail'ster yang merupakan perwujudan dari Kia Soul off-road di Chicago Auto Show 2015. Perkenalkan model konsep baru ini merupakan janji Kia setelah merilis teaser akhir Januari lalu.

Konsep Trail'ster dihadirkan sebagai preview spek produksi Soul AWD. Perubahan dari konsep ke model produksi dipercaya hanya dibedakan dengan cat eksterior Polar Pearl Snow dengan atap berwarna Terra Bronze Metallic.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (13/2/2015), konsep Trail'ster mengadopsi lampu depan dengan proyektor yang terinspirasi dari K900. Lampu belakang mengadopsi teknologi LED yang kini masuk ke dalam rumah lampu.

Jantung pacu mengusung mesin bensin 4-silinder 1.6-liter bertenaga 188dk dan torsi 251 Nm yang dikawinkan girboks otomatik 6-percepatan. Tenaga tersebut masih ditambah motor listrik yang mengirim tenaga ke roda belakang.

Tenaga motor listrik disediakan dari baterai polimer 1,2 kWh lithium-ion. Pada saat mengemudi normal, motor listrik membantu mesin pembakaran saat akselerasi ketika lebih banyak kekuatan dan torsi yang diperlukan.

Hal ini diklaim berguna saat mobil diajak ke jalur off-road, berada di jalan basah dan setiap kali software mendeteksi selip di roda depan. Selain itu, motor listrik akan bertindak sebagai generator untuk memulihkan energi kinetik dan mengisi ulang baterai saat pengereman.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2978 seconds (0.1#10.140)
pixels