Penerus Pajero Hentak Chicago Auto Show

Senin, 16 Februari 2015 - 18:22 WIB
Penerus Pajero Hentak Chicago Auto Show
Penerus Pajero Hentak Chicago Auto Show
A A A
CHICAGO - Sesuai teaser yang dirilis bulan lalu, Mitsubishi akhirnya resmi menampilkan konsep GC-PHEV ke benua Amerika di Chicago Auto Show 2015. "Kembalinya legenda" sejatinya bukan kali pertama, sebab pabrikan sudah memperkenalkan mobil ini di Tokyo Motor Show 2013.

SUV hibrid ini dipercaya merupakan wujud Pajero generasi masa depan, atau yang dikenal dengan nama Montero di Amerika Serikat (AS). Kendati sudah muncul di AS, pabrikan belum mengkonfirmasi kelahiran mobil konsep ini masuk jalur produksi.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (16/2/2015), hal yang paling penting dari GC-PHEV yakni desain eksterior yang terkesan dipaksakan. Idenya merupakan gabungan dari gagasan mobil masa depan yang megah namun handal melibas dua medan khas SUV.

Power berasal dari mesin turbo V6 3.0-liter dengan sistem katup MIVEC yang dikawinkan motor listrik dan transmisi 8-percepatan. Torsi dari motor listrik diklaim tidak hanya menghemat bahan bakar, tetapi membantu saat mobil menanjak curam dan menderek trailer.

Daya listrik disuplai dari baterai yang terletak di bawah area kargo. Motor tersebut dapat menghasilkan tenaga 1.500 watt dan memiliki outlet standar 100 volt. Tenaga ini didistribusikan ke roda melalui sistem 4WD full-time melalui slip deferensial.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)