Saat Ini Kia Fokus pada Pelayanan Konsumen

Rabu, 18 Februari 2015 - 17:02 WIB
Saat Ini Kia Fokus pada Pelayanan Konsumen
Saat Ini Kia Fokus pada Pelayanan Konsumen
A A A
JAKARTA - Meskipun di segmen hatcback (Rio) masih bertahan dalam penjualan, disisi lain Kia Mobil Indonesia (KMI) juga mengalami beberapa penurunan angka penjualan untuk kelas city car, SUV, serta family car. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor diantaranya suhu politik, kenaikan BBM di 2014 serta kompetisi yang ketat di kelas tersebut .

Dengan melihat pada pencapaian tahun lalu KMI menetapkan target penjualan 2015 sebesar 9.000 unit. Tahun ini KMI akan fokus pada kepuasan pelanggan setia Kia di Indonesia.

"Sebagai bukti KMI fokus dalam memberikan kepuasan yang terbaik pada pelanggan Kia di Indonesia, tahun ini kita melakukan penyegaran pada model-model kendaraan Kia yang telah ada dan memperluas jaringan dan dealer-dealer Kia di seluruh Indonesia," ungkap Direktur Marketing KMI, Haryanto Sukmono di Jakarta, Rabu (18/2/2015)

Dirinya menambahkan, akan melakukan peningkatan kualitas pelayanan dari layanan penjualan (sales) serta layanan purnajual (aftersales). Tahun ini rencanannya KMI akan membuka 5 outlet di Indonesia.

KMI juga tetap menjalankan beberapa program tahunan antara lain: program layanan Service Clinic on Tour 2015 yang memberikan kemudahan dan keuntungan. Seperti gratis pengecekan, gratis cuku cadang (untuk part tertentu), diskon oli mesin 20%, diskon suku cadang 10%, diskon jasa 20%, konsultasi teknis dengan teknisi Korea serta mendapatkan hadiah souvenir menarik lainnya.

Selain itu Customer Loyalty Program juga tetap berjalan. Bahkan dalam program ini konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah liburan ke Korea, mempelajari budaya Korea serta berkunjung ke pabrik Kia yang berada di Hwaseong serta mendapatkan sertifikat pengangkatan untuk menjadi Kia Global Ambassador oleh Kia Motors Corporation.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7421 seconds (0.1#10.140)