All New Soul GT Lebih Boros dari Mio M3

Rabu, 04 Maret 2015 - 11:07 WIB
All New Soul GT Lebih Boros dari Mio M3
All New Soul GT Lebih Boros dari Mio M3
A A A
JAKARTA - Meski jantung yang dipakai mirip, All New Soul GT yang baru diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sedikit lebih boros dari Mio M3 125. Alasannya, suksesor Soul GT ini mengutamakan performa tinggi.

Excecutive Vice President Director PT YIMM, Dyonisius Betty mengatakan, Mio M3 didesain untuk jalan santai yang tidak membutuhkan akselerasi padat. Sementara All New Soul GT diposisikan sebagai skutik performa tinggi dengan desain lebih sporty.

“All New Soul GT 125 sedikit lebih boros daripada Mio M3. Selisih 1 km lebih boros daripada Mio M3. Tapi ini (All New Soul GT) lebih bagus akselerasinya," ujar pria yang akrab disapa Dyon ini saat peluncuran, Selasa (3/3/2015).

Sebagai perbandingan, konsumsi bahan bakar Yamaha Mio M3 125 diklaim mencapai 54,1 km per liter. Jika All New Mio GT lebih boros 1 km per liter, maka efisiensi BBM skuter matik ini seharusnya mampu tembus dikisaran 53 km per liter. "Untuk All New Mio GT kami klaim sekitar 52-an lebih km per liter," pungkas Dyon.

All New Soul GT hadir dengan beberapa ubahan mulai sektor eksterior dan mesin yang kini mengadopsi teknologi blue core. Sistem yang diambil dari teknologi balap Yamaha ini tidak tersedia di Soul GT yang meluncur April 2012.

(Baca: All New Mio GT Resmi Panaskan Aspal Tanah Air)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1374 seconds (0.1#10.140)