Konsumen Toyota Mirai Inden Hingga Tiga Tahun

Selasa, 10 Maret 2015 - 12:49 WIB
Konsumen Toyota Mirai Inden Hingga Tiga Tahun
Konsumen Toyota Mirai Inden Hingga Tiga Tahun
A A A
TOKYO - Para pembeli pertama Toyota Mirai dipastikan menunggu lebih lama mobil sampai ke rumah. Sebab jumlah permintaan dengan kemempuan produksi tidak sebanding.

Dilansir dari Leflanenews, Selasa (10/3/2015), sejak pemesanan dibuka untuk umum, Toyota telah menerima 1.500 SPK di Jepang saja. Sementara pabrik hanya sanggup memproduksi tiga unit per hari.

Karena permintaan dan produksi yang tidak sebanding, pembeli yang baru mau memesan sudah diperingatkan terlebih dahulu, bahwa mobil paling cepat sampai tiga tahun dari sekarang. "Kami meluncurkan hati-hati dengan seksama manufaktur masing-masing dan setiap mobil untuk memastikan tingkat kualitas yang tinggi, sehingga volume produksi terbatas," kata Toyota dalam sebuah pernyataan.

Kendati demikian, Toyota memastikan kapasitas produksi akan terus diperluas untuk mengakomodir jumlah permintaan. Dari jumlah 700 unit per tahun pada 2015 menjadi ribuan unit pada 2017.

Sebelumnya, General Manager divisi pengembangan sel bahan bakar TMC, Katsuhiko Hirose, mengutarakan, Toyota Motor Corp (TMC) akan terus menekan harga jual Mirai agar lebih terjangkau. Alasannya sederhana, dengan banderol mencapai USD57,5 ribu di Amerika Serikat (AS), Mirai dipastikan akan kalah bersaing dalam hal penjualan dibandingkan mesin bensin dan diesel.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8422 seconds (0.1#10.140)