Lamborghini Berlapis Emas Berpose di Paris

Rabu, 11 Maret 2015 - 13:21 WIB
Lamborghini Berlapis...
Lamborghini Berlapis Emas Berpose di Paris
A A A
PARIS - Salah satu supercar ini bisa dicap sebagai salah satu mobil termahal di dunia. Lamborghini Aventador berlapis emas terlihat berpose menyusuri jalan-jalan di Paris.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (11/3/2015), mobil mewah ini terlihat terparkir di luar kemewahan hotel Plaza Athenee di Avenue Montaigne. Supercar berlapis emas ini memiliki plat nomor 666, terlihat berkeliling memutari ibukota Prancis selama beberapa hari terakhir.

lamborghini

Kendaraan berlapis emas ini, dilengkapi mesin V12 6.5-liter memberikan 692dk menjadi pemandangan menakjubkan, tidak hanya bagi pecinta automotif, khususnya supercar. Mereka kerap merekam momen tersebut.

Supercar satu ini memang terkenal biasa dimiliki para playboy kaya asal Arab. Mobil-mobil semacam ini sering terlihat di beberapa jalan kota Eropa selama musim panas, sebagai tujuan dari para miliarder asal Qatar, Saudi, Emirat dan Kuwait menghindari musim panas di Timur Tengah.

Dari beberapa gambar terlihat, tidak hanya bodi yang berbalut emas. Tapi juga kaliper rem pada supercar satu ini pun ikut dilapisi emas.

lamborghini

Sebelumnya, Lamborghini Aventador sempat dipajang di showroom di Dubai, sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-50 perusahaan. Kendaraan ini diperkirakan memiliki harga USD7,5 juta atau sekitar Rp98,79 miliar.

Supercar tersebut dibalut oleh 500 kilogram emas murni dan didukung dengan 25 kilogram logam mulia. Model ini dirancang oleh Insinyur Mekanik asal Jerman, Robert Gulpen dan dipahat dari serat karbon, seperti yang digunakan mobil F1.

"Saya ingin melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain sebelumnya. Yakni membangun sebuah mobil yang menjadi ikon dari sebuah ikon," pungkas Gulpen.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)