Apple Bantah Rencana Akuisisi Tesla Motors

Kamis, 12 Maret 2015 - 15:04 WIB
Apple Bantah Rencana Akuisisi Tesla Motors
Apple Bantah Rencana Akuisisi Tesla Motors
A A A
LOS ANGELES - CEO Apple Tim Cook membantah rumor yang mengatakan Apple berencana mengakuisisi Tesla Motors. Kabar ini berhembus makin kencang, setelah Apple diketahui sedang mengembangkan proyek mobil listrik.

"Kami tidak benar-benar memiliki hubungan dengan mereka (Tesla)," Tim menjawab pertanyaan investor Apple saat rapat pemegang saham tahunan dilansir dari Leftlanenews, Kamis (13/3/2015).

Rumor Apple akan mengambil alih Tesla, sejatinya berhembus sejak akhir 2014. Kala itu disebutkan, bahwa Kepala Akuisisi Apple Adrian Perica sempat bertemu CEO Tesla Elon Musk sekitar 2013 untuk membahas masalah ini.

Untuk menghindari pertanyaan bertubi-tubi, Tim mengalihkan pembicaraan mengenai CarPlay. Dia mengatakan, CarPlay sangat tepat untuk Tesla. Sistem infotainment ini juga akan tersedia di 40 model mobil sepanjang 2015.

"Kami sekarang memiliki setiap merek mobil besar yang berkomitmen, untuk menggunakan CarPlay. Dan mungkin Tesla ingin melakukan itu," katanya. "Apakah itu cara yang baik untuk menghindari pertanyaan?" pungkas Tim.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)