Renault Bangun Tiga Mobil di Argentina

Minggu, 15 Maret 2015 - 19:22 WIB
Renault Bangun Tiga...
Renault Bangun Tiga Mobil di Argentina
A A A
BUENOS AIRES - Renault mengumumkan akan mengucurkan dana sebesar USD100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun untuk membangun tiga mobil, yakni Sandero, Sandero Stepway dan Logan pada pertengahan 2016 di kawasan pabrik Santa Isabel, Argentina.

Investasi besar tersebut meliputi fasilitas akomodasi dari platform baru untuk kendaraan, dengan menyediakan pabrik, serta peralatan yang diperlukan guna membangun Logan, Sandero dan Sandero Stepway.

Platform terbaru ini juga memungkinkan Renault Argentina membangun mobil dengan model terbaru dalam jangka menengah dan panjang.

CEO Renault Argentina, Thierry Koskas mengemukakan, Argentina adalah lokasi utama tim Renault untuk melakukan pengembangan lebih jauh. "Tempat yang strategis, menjadi tujuan untuk mempertahankan ekspansi ini dan juga memperkuat pijakan merek dalam negeri," ujarnya, seperti dikutip dari Carscoops, Minggu (15/3/2015).

Investasi dari produsen asal Prancis ini akan digunakan dalam lima bidang utama, seperti pengembangan jaringan pemasok lokal untuk produksi bagian-bagian (kursi, bumper, knalpot dan sistem rem), konversi, modernisasi peralatan, penelitian dan pengembangan.

Produksi Renault Logan, Sandero dan Sandero Stepway diharapkan dimulai pada pertengahan 2016 dan akan dipasarkan pada kuartal terakhir.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)