Mitsubishi New Fuso FI1217 Yakin Tanpa Lawan

Kamis, 26 Maret 2015 - 18:58 WIB
Mitsubishi New Fuso FI1217 Yakin Tanpa Lawan
Mitsubishi New Fuso FI1217 Yakin Tanpa Lawan
A A A
JAKARTA - Varian baru New Fuso FI1217 diyakini akan menciptakan segmentasi baru dalam kendaraan niaga di pasar light-medium duty truck (L-MDT). Sehingga berpeluang mendapat lebih banyak konsumen yang karakteristik kebutuhannya sesuai dengan produk ini.

New Fuso FI1217 pernah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dan banyak mengundang minat konsumen pada saat itu. Keunikannya produk ini akan mengisi pasar di antara segmen LDT dan MDT sehingga dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut.

Dengan kemunculan produk baru ini, KTB ingin menggarap pasar baru yang sesuai dengan keunikan New Fuso FI1217. Dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih oleh produk ini.

“Dengan keunikan yang dimiliki varian ini, hanya dengan satu varian, kami dapat menyasar konsumen di dua segmen sekaligus sehingga peluang pasar lebih besar. New Fuso FI1217 ini akan menjadi andalan baru Mitsubishi Fuso, dan belum ada lawan” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.

Truk lincah ini ditopang dengan mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 PS untuk memenuhi kebutuhan armada di antara kelas LDT dan kelas MDT. Mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 11m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg.

“Dengan posisi produk yang unik, dikombinasikan dengan kapasitas dan tenaga yang besar, produk ini cocok digunakan untuk angkutan berat pada pengoperasian di jalan yang cenderung datar” ujar Rizwan, dalam keterangan tertulisnya pada Sindonews, Kamis (26/3/2015)

Tahun ini sektor konstruksi dan perkebunan diprediksikan akan memberikan kontribusi besar pada pasar kendaran niaga. Ini merupakan salah satu pertimbangan KTB untuk meluncurkan New Fuso FI1217 untuk menambah line up varian yang menyesuaikan kondisi pasar.

KTB menyasar penggunaan utama New Fuso FI1217 untuk Dump Truck, sehingga cocok digunakan untuk sektor konstruksi (pasir & batu), perkebunan (sawit & karet) dan pertambangan (batu bara).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9862 seconds (0.1#10.140)