Mesin Tambah Besar All New Alphard Tambah Irit BBM

Jum'at, 27 Maret 2015 - 18:31 WIB
Mesin Tambah Besar All...
Mesin Tambah Besar All New Alphard Tambah Irit BBM
A A A
JAKARTA - All-new Alphard 2016 dan all-new Vellfire 2016 yang baru saja dirilis secara resmi PT Toyota Astra Motor (TAM) tampil lebih segar serta mempunyai fitur terbaru untuk para eksekutif Indonesia. Berbeda dengan generasi sebelumnya premium MPV all-new Alphard dan all-new Vellfire menggunakan mesin 2.5-liter.

Perubahan pada sektor mesin bukan tanpa alasan sebelumnya Toyota menyematkan mesin 2.4-liter yang sebelumnya digunakan premium MPV ini.

"Meskipun kami menambahkan kapasitas mesin namun, mobil ini masih tetap lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Efisiensi ditingkatkan 15% dibanding mesin sebelumnya," jelas Kenichi Yoshioka, Cheif Engineer Toyota Motor Corporation saat acara peluncuran all-new Alphard dan all-new Vellfire di Thamrin Nine, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Dirinya menambahkan, bahwa mesin 2.5-liter juga digunakan pada all-new Camry yang dikenal sebagai mesin irit bahan bakar minyak di kelasnya.

"Bila dilihat secara hardware, meain ini sama dengan all-new Camry namun pada fitur ada yang baru misalnya transmisi CVT. Banyak yang mempertanyakan tentang kenapa dinaikkan menjadi 2.5-liter. Meskipun besar, dengan mesin Camry, tenaga lebih besar tapi lebih irit," ucap Kenichi.

Produk baru dengan mesin 2.5-liter ini tersedia pada all-new Alphard 2.5 X, 2.5 G dan all-new Vellfire 2.5 G. Mesin baru 2.5-liter ini dilengkapi fitur start/stop system untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak, menjanjikan tenaga 180 Hp dan torsi 235 Nm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9397 seconds (0.1#10.140)