Toyota Tidak Patok Terget Tinggi untuk Alphard dan Vellfire

Minggu, 29 Maret 2015 - 18:52 WIB
Toyota Tidak Patok Terget Tinggi untuk Alphard dan Vellfire
Toyota Tidak Patok Terget Tinggi untuk Alphard dan Vellfire
A A A
JAKARTA - Sadar pasar tengah lesu, PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak menetapkan target tinggi untuk All New Alphard dan All New Vellfire yang baru diluncurkan. Dua MPV Luxury tersebut hanya dipatok 100-200 unit tiap bulan.

Secara kumulatif, target tersebut sama dengan torehan penjualan tahun lalu. Sepanjang 2014, Toyota berhasil mengirimkan 1.148 unit Alphard ke pelanggan. Menguasai segmen MPV atas dengan market share hingga 86,2%.

Kendati demikian, Vice President PT TAM Suparno Djasmin optimis pasar akan kembali normal. Meski sejumlah analis automotif hingga Gaikindo memprediksi penjualan mobil pada 2015 akan stagnan bahkan cenderung turun.

"Memang pasar tengah lesu tapi tidak selamanya begitu. Pemerintah akan memperbaiki infrastruktur sehingga pasar akan lebih baik. Selain itu kami melihat apa yang bisa dilakukan agar membuat konsumen kami tersenyum," imbuhnya.

Suparno meyakinkan, sebelum meluncurkan model baru, TAM telah melakukan riset mengenai karakteristik dan kemampuan pasar. Kerana itu, sebelum meluncurkan All New Alphard dan Vellfire Toyota menghadirkan Rush baru.

"Sebelum memperkenalkan model baru, kami melakukan research dan improvment, seperti produk yang diinginkan pasar di Indonesia. Sehingga tidak menyurutkan kami meluncurkan model-model baru," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9529 seconds (0.1#10.140)