BCI dan Toyota Kalla Kerjasama Penanganan Asuransi

Selasa, 31 Maret 2015 - 18:57 WIB
BCI dan Toyota Kalla Kerjasama Penanganan Asuransi
BCI dan Toyota Kalla Kerjasama Penanganan Asuransi
A A A
MAKASSAR - Bess Central Insurance (BCI) Perusahaan asuransi umum menggandeng Toyota Hadji Kalla dealer otomotif terbesar di Sulawesi. Keduanya bekerja sama dalam hal penanganan asuransi kendaraan. Komitmen kerjasama tersebut ditandatangani, Selasa (31/3) di Wisma Kalla.

Komitmen kerjasama terkait layanan ke pelanggan Kalla Toyota, khsusunya yang melakukan pembelian passanger car secara tunai maka mendapatkan gratis asuransi kendaraan selama satu tahun.

Asuransi tersebut terdiri dari, comprehensive, huru hara, banjir dan jaminan claim perbaikan di authorized workshop wilayah kerja Sulawesi.

Manager Regional BCI Indonesia Timur, Hargijanto mengatakan, dengan kerjasama ini tentunya semakin memperbesar porsi premi asuransi kendaraan bermotor. Apalagi Toyota Hadji Kalla merupakan pemain utama sektor otomotif di wilayah Sulawesi yang menguasai market share di atas 40%.

“Peluang ini diharapkan bisa meningkatkan target penjualan untuk wilayah Sulawesi, yang selama ini BCI Perwakilan Makassar mampu tumbuh 7%. Olehnya, kami berharap bisa memperoleh premi sebesar Rp 250 juta perbulan dengan kerjasama ini,” katanya.

Dari sisi kinerja, dia menargetkan kelolaahn premi sebesar Rp3,5 miliar. BCI Makassar optimistis target tersebut bisa terealisir dengan startegi pengembangan bisnis dengan cara merekrut agen – agen profesional. Juga mengembangankan kerjasama dengan berbagai industri bisnis serperti otomotif dan multifinance, termasuk mengembangkan jaringan pemasaran yang modern.

Sementara itu, Direktur Marketing Bess Centra Insurance, Yossy Avianto, menuturkan, kerjasama ini merupakan bentuk sinergi yang saling menguntungkan.

“Kami hadir sejak 2011 dan telah mampu meraup pendapatan sebesar Rp24 miliar hanya dalam waktu enam bulan, kemudian di 2012 pendapatan melesat menjadi Rp6 miliar. Sedangkan di 2014 kelolaan dana dicapai Rp160 miliar dan tahun ini kita berharap bisa meningkat sebesar 50%” harapnya.
(dol)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1078 seconds (10.101#12.26)