GR86 Usung Mesin GR Yaris, Toyota Tinggalkan Subaru?

Minggu, 06 Oktober 2024 - 16:04 WIB
loading...
GR86 Usung Mesin GR...
Toyota GR86. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
TOKYO - Toyota GR86 generasi kedua baru tiga tahun beredar di pasaran, namun Toyota disebut-sebut sedang aktif mengembangkan penggantinya.



Berdasarkan pemberitaan, model ini disebutkan akan diperkenalkan ke publik dalam beberapa tahun ke depan.

GR86 sering dipuji karena memiliki penggerak dinamis namun pada saat yang sama peningkatan kekuatan dan teknologi juga sangat penting. Bagaimana menghadapi pesaing yang lebih kuat. Ingat semua balapan berlangsung di jalan menurun?

Rumornya mungkin sudah lumrah di dunia otomotif namun kali ini kita mendengar bahwa GR86 baru tidak lagi bermesin 2,4 liter NA. Sebaliknya akan digantikan oleh mesin tiga silinder 1,6 liter turbo yang sama dengan GR Yaris dan GR Corolla. Ya, ini tepat.

Untuk saat ini GR86 mempunyai tenaga maksimal 228 hp dibandingkan GR Yaris dan GR Corolla yang mempunyai tenaga maksimal 300 hp. Sayang sekali jika dibandingkan dengan dua model lainnya.

Bukankah tidak masuk akal bila mobil sport paling legendaris produksi Toyota ini tertinggal jauh dari model lainnya dalam hal tenaga. Mesin bertenaga turbo memang menjadi pilihan tepat.

Menariknya, Best Car juga mengabarkan bahwa Toyota juga akan menambahkan sistem hybrid pada GR86 baru.

Sistem hybrid yang disertakan kemungkinan besar mirip dengan yang dipasang pada Toyota 250 Series Land Cruiser Prade. Tentu saja tenaganya akan mencapai 300 hp bahkan mungkin lebih.

Laporan pada November tahun lalu juga mengabarkan bahwa sasis GR86 lama yang digunakan bersama Subaru tidak akan digunakan lagi. Mereka malah ingin menggunakan sasis yang lebih pendek seperti Lexus IS.

Perpaduan mesin turbo, sistem hybrid dan platform baru akan membuat kehadirannya semakin terasa.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)