Kalla KIA Masih Andalkan All New Rio

Selasa, 07 April 2015 - 22:57 WIB
Kalla KIA Masih Andalkan All New Rio
Kalla KIA Masih Andalkan All New Rio
A A A
MAKASSAR - Ketatnya pasar automotif di Makassar tak membuat manajemen PT Kars Inti Amanah (Kalla KIA) ragu dalam menghadapi persaingan. Meski, kenyataannya pasar automotif secara nasional masih stagnan.

Kepercayaan diri Kalla KIA ditopang kehadiran KIA All New Rio yang memang selama ini menjadi andalannya.

Operation Manager PT Kars Inti Amanah, Ariefyanto Arsjad menuturkan, dari total target penjualan tahun ini sebanyak 750 unit, masih diharapkan kontribusi terbesar dari New Rio sekitar 50% kemudian Picanto sekitar 30% dan sisanya produk lainnya.

Trend penjualan tersebut, kata dia, meningkat dibandingkan tahun lalu dengan realisasi penjualan sebanyak 450 unit terdiri dari New Rio 219 unit, Picanto sebanyak 174 unit, KIA Morning 15 unit, Built Up 1 unit, Travello 19 unit, Sportage 22 unit, KIA Sorento empat unit dan KIA Pregio sebanyak dua unit.

“Mendongkrak penjualan tersebut senantiasa dihadirkan promo menarik bagi konsumen setia, dengan menawarkan hadiah disetiap pembelian tipe KIA mulai dari hadiah jalan-jalan, gadget, cash diskon hingga subsidi uang muka,” tuturnya.

Dia menjelaskan, target market share masih tetap sama di tahun lalu dikisaran 1,5%, target tersebut tidak muluk-muluk meski dari segi jumlah terdapat kenaikan.

Ariefyanto Arsjad mengungkapkan, selain itu akan dihadirkan varian baru dari Picanto yang rencananya dirilis diakhir April, dimana keluaran baru Picanto yang menawarkan banyak keunggulan.

“Perubahan New Picanto pada sisi eksterior berubah, sama bagian belakang ada fitur barunya yang semakin membuat konsumen nyaman mengendarainya,”ungkapnya.

Ariefyanto Arsjad menambahkan, di tahun ini Kalla KIA juga terus menggerus pasar dikelas compact medium, karena kelasnya semakin naik dan market sharenya naik sejak 2014
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9399 seconds (0.1#10.140)