VW Group Gelontorkan Rp6,8 Triliun Bangun Pabrik Bentley

Senin, 13 April 2015 - 20:53 WIB
VW Group Gelontorkan Rp6,8 Triliun Bangun Pabrik Bentley
VW Group Gelontorkan Rp6,8 Triliun Bangun Pabrik Bentley
A A A
SLOVAKIA - Volkswagen Group (VW) akan menambah nilai investasi fasilitas perakitan di Bratislava, Slovakia, sebesar 500 juta euro atau setara Rp6,8 triliun. Tujuanya agar pabrik mampu merakit Bentley Bentayga.

Menurut juru bicara perusahaan, dengan penambahan fasilitas ini, UV ultra mewah yang akan meluncur tahun depan ini akan berbagi tempat produksi dengan VW Touareg, Audi Q7 dan Porsche Cayenne.

Bentayga akan diproduksi di fasilitas Bratislava hingga setengah jadi. Namun perakitan akhir, akan dikirim ke pabrik utama perusahaan di Crewe, Inggris.

"Bratislava akan membangun badan baku, segala sesuatu yang lain akan dilakukan di Crewe," ujar pajabat Bentley dalam kondisi anonim yang dilansir dari Inautonews, Senin (13/4/2015).

Penambahan fasilitas ini merupakan langkah ansipatif VW Group mendukung penetrasi Bentley secara global ketika mobil dijual pada 2016. Bentley mengklaim mereka bukan sekadar ikut tertular "demam SUV" tapi juga menjadi virus bagi pabrikan lain.

Sedikit banyak hal tersebut mulai terbukti, kini, hampir setiap produsen mobil mewah memiliki rencana memperkenalkan model crossover dari Aston Martin ke Rolls-Royce.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7964 seconds (0.1#10.140)