Toyota Astra Beri Kuliah Umum dan Dua Vios ke UI

Kamis, 23 April 2015 - 17:20 WIB
Toyota Astra Beri Kuliah Umum dan Dua Vios ke UI
Toyota Astra Beri Kuliah Umum dan Dua Vios ke UI
A A A
JAKARTA - Yayasan Toyota Astra (YTA) bekerja sama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menyelenggarakan kuliah umum yang bertujuan untuk memberikan motivational education demi pengembangan soft skill para mahasiswa.

Kuliah Umum ini sudah dimulai sejak November 2014 hingga Mei 2015 mendatang dan telah digelar di 5 Universitas. Program tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-40 YTA yang jatuh pada 9 Oktober 2014.

5 Universitas tersebut antara lain Institut Teknologi Surabaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Indonesia. Pada Mei 2015, Kuliah Umum juga akan menjamah Universitas Hassanuddin Makassar.

Selain Kuliah Umum, YTA juga memberikan donasi 18 kendaraan untuk 18 Sekolah Menengah Kejuruan dan universitas terpilih. YTA mendonasikan 2 unit Toyota Vios yang diberikan kepada Fakultas Teknik UI dan Politeknik Negeri UI yang diharapkan dapat membantu proses belajar-mengajar.

“YTA hadir dilandasi semangat bahwa Toyota dan Astra tidak hanya fokus pada pengembangan aktivitas bisnis, melainkan juga turut tumbuh bersama dengan masyarakat dan berkontribusi meningkatkan kecerdasan bangsa,” ujar Dewan Pembina YTA Suparno Djasmin, dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (23/4/2015).

Sejak 1978, YTA telah mengeluarkan total bantuan mencapai lebih dari Rp64 miliar yang disalurkan dalam bentuk beasiswa, bantuan penelitian, dan donasi sarana pendidikan berupa alat peraga dan praktikum, mesin kendaraan, maupun buku pendidikan.

"Hingga saat ini, atau lebih dari 40 tahun eksistensinya, YTA telah memberikan beasiswa dan bantuan penelitian di bidang pendidikan kepada 92.713 siswa, mahasiswa, tenaga pengajar dan peneliti dari tingkat Sekolah Dasar hingga universitas," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)