Ini Alasan Nissan Tak Boyong Lannia ke Indonesia

Selasa, 28 April 2015 - 16:39 WIB
Ini Alasan Nissan Tak Boyong Lannia ke Indonesia
Ini Alasan Nissan Tak Boyong Lannia ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Nissan Lannia yang tampil di Shangai Auto Show 2015 punya potensi di segmen sedan kecil. Terlebih mobil dengan konstruksi atap yang cukup tinggi ini dibangun khusus pasar Asia.

Kendati cukup potensial, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan tidak akan memboyong Lannia ke Indonesia. Ada dua alasan utama karena Lannia hanya produk lokal China, dan kedua karena pasar sedan kurang laku.

"Lannia tidak bakal dipasarkan untuk Indonesia. Pertimbangannya pasar sedan Indonesia kecil. Pasar itu bukan pasar potensial, kita lebih ke SUV dan Hatchback," ujar GM of Marketing Strategy and Product Planning NMI Budi Nur Mukmin di Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Labih lanjut kata Budi, karena dibangun khusus untuk pasar China spesifikasi hanya mengikuti ketentuan lokal tersebut. Setir kiri tentu berbeda dengan di Tanah Air yang mengadospi setir kanan, jika ingin diubah butuh biaya infrastruktur besar.

"Lannia untuk China doang, karena pasar sedan disana gede luar biasa. Lania levelnya itu sedan segmen-C, dan kita sudah ada dulu namanya Tiida yang ada di Malaysia sebelum Lannia China," pungkas Budi.

Pertama kali dikenalkan, Nissan Lannia tampil dengan desain dinamis, grill berbentuk V cocok dengan demografi pengguna yang menginginkan kesan sporty. Tidak salah memang, sebab Nissan berusaha menggoda pembeli berusia muda, antara 20-30 tahun.

Sejalan dengan desain eksterior, kabin Nissan Lannia memiliki tata letak dasbor agak rendah. Posisi duduk ini seolah menekankan posisi berkendara yang sporty pada sedan yang sengaja dibuat untuk konsumen muda.

Belum ada konfirmasi mengenai mesin, tapi fitur pendukung terbilang lengkap. Dashboard mobil dilengkapi sistem audio dengan layar multimedia 7-inci di bagian tengah. Nissan mengatakan Lannia resmi dijual musim gugur ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3088 seconds (0.1#10.140)