BMW Gandeng Alpinestars Kembangkan Jaket Airbag

Selasa, 28 April 2015 - 22:48 WIB
BMW Gandeng Alpinestars Kembangkan Jaket Airbag
BMW Gandeng Alpinestars Kembangkan Jaket Airbag
A A A
STUTTGART - BMW bekerja sama dengan Alpinestars sedang mengembangkan sebuah jaket khusus yang dilengkapi airbag. Rencanannya jaket ini mempunyai du versi yaitu untuk laki-laki dan perempuan serta diluncurkan akhir tahun ini.

Ini bukan contoh pertama dari sebuah perusahaan produsen sepeda motor dan pakaian, terkait produk jaket yang dilengkapi airbag. Sebelumnya, Dainese bekerja dengan Ducati juga mengembangkan versi D-Air dari Multistrada dan memiliki pengaturan yang sama dengan Peugeot untuk Metropolis skuter nya.

Seperti dilansir dari motorcycle, Selasa (28/4/2015), sistem yang ada pada Dainese D-Air menggunakan sensor yang dipasang di sepeda motor. Sedangkan pada Alpinestars menggunakan sistem Tek-Air yang ada pada jaket.

Ini berarti, jaket bisa digunakan pada sepeda motor lain tanpa harus mengatur sambungan. Sensor mendeteksi ketika pengendara akan terjadi crash dan secara otomatis menyebarkan airbag untuk membantu mencegah cedera. Menurut Alpinestars, sistem Tek-Air mendeteksi dampak sebelum 30-60 milidetik dan dapat sepenuhnya mengembangkan airbag dalam waktu 25 milidetik.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0447 seconds (0.1#10.140)