Daihatsu Diharapkan Perkuat Lokalisasi Komponen

Jum'at, 08 Mei 2015 - 13:18 WIB
Daihatsu Diharapkan Perkuat Lokalisasi Komponen
Daihatsu Diharapkan Perkuat Lokalisasi Komponen
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini (7/5), mengadakan seremoni pencapaian produksi ke 4 juta unit. Ini terhitung sejak produksi perdana Daihatsu pada 1978.

Menteri Perindustrian Saleh Husin berharap agar ADM dapat terus berkontribusi pada pengembangan industri otomotif di Tanah Air. khususnya pengembangan kapasitas dan kemampuan produksi kendaraan dengan kualitas global dan ramah lingkungan.

Saleh juga menyarankan juga agar ADM melakukan lokalisasi komponen untuk memperkuat struktur industri otomotif nasional, dengan terus melakukan proses alih teknologi kepada putera-puteri bangsa Indonesia.

Memasuki usia ke 37 tahun, ADM kini memiliki fasilitas perakitan kendaraan (Assembly Plant) di Sunter dan Karawang Timur dengan total kapasitas produksi mencapai 530.000 unit per tahun. ADM juga memiliki pabrik mesin (Engine Plant) di Karawang Barat.

“ADM memiliki fasilitas terpadu yang mampu melakukan semua proses produksi kendaraan meliputi proses stamping, welding, painting dan assembling. ADM menerapkan konsep SSC (Simple, Slim & Compact) pada semua fasilitas produksinya.“ ujar Direktur Manufaktur ADM Pongky Prabowo, Jumat (7/5/2015) di Jakarta.

ADM ditunjuk sebagai basis produksi kendaraan dengan merek Daihatsu dan Toyota untuk pasar domestik maupun ekspor. Saat ini produk ADM telah diekspor ke 48 negara tujuan di Asia, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin, termasuk ekspor Gran Max ke Jepang. Ini membuktikan bahwa kualitas produk ADM telah memenuhi standard kualitas global.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Chairman of Daihatsu Motor Company Koichi Ina, Presiden Direktur PT Astra International Tbk , Prijono Sugiarto, President of Toyota Tsusho Corporation Jun Karube, perwakilan Duta Besar Jepang Shuichi Akamatsu, serta Presiden Direktur ADM Sudirman MR dan Senior Executive Director ADM Tsuneo Itagaki.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6636 seconds (0.1#10.140)