Mudik 2023 Pakai SUV Hybrid, Berkendara Nyaman dan juga Hemat

Rabu, 29 Maret 2023 - 04:50 WIB
Wuling Almaz Hybrid. FOTO/ DOK WM
JAKARTA - Menggunakan mobil berteknologi hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV) merupakan salah satu jurus ampuh untuk menekan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) saat mudik lebaran 2023.

BACA JUGA - Hadang Laju Mobil Listrik Google, Baidu Gandeng Geely



Momen lebaran biasanya digunakan keluarga di Indonesia untuk mudik dengan menggunakan Sport Utility Vehicle (SUV), dan Wuling memberi banyak pilihan mobil SUV di antaranya Almaz Hybrid, SUV ini tampil beda daripada seri Almaz yang sudah ada sebelumnya.

SUV Ini juga merupakan kendaraan hybrid pertama Wuling di Indonesia.



Sebagai pembeda dari Almaz konvensional, pada versi Hybrid ini tidak dibekali mesin 1.5 liter (1.451 cc) turbo melainkan 2.0 liter (1.999 cc) lalu dipadankan dengan motor listrik.

Di atas kertas Wuling Almaz Hybrid merupakan SUV yang diklaim mengedepankan performa dan efisien melalui inovasi hybrid. SUV Hybrid ini dibekali dengan inovasi terbaru dalam keluarga Almaz diantaranya Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Remote Control App melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Hasil pengetesan internal terkait konsumsi bahan bakar, Almaz Hybrid disebut jauh lebih irit dibanding dengan Almaz konvensional.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Indonesia mengklaim kalau konsumsi bahan bakar Almaz Hybrid mencapai 19 km per liter.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More