Mengenal 5 Keunggulan Toyota bZ4X, Mobil Listrik yang Digunakan di KTT ASEAN 2023

Kamis, 11 Mei 2023 - 18:25 WIB

2. Ukuran Head Unit Besar

Interior Toyota bZ4X unik karena mengusung dua layar besar yang berada di dashboard tengah dan belakang kemudi dengan tampilan digital. Layar sentuh 12,3 inci itu dapat terhubung ke smartphone. Di bagian atap, hadir panoramic roof untuk membuat kabin terasa lebih lega.

Toyota bZ4X bisa menampung 5-orang dengan nyaman. Jika bangku baris kedua hanya diisi 2 orang, maka jok tengahnya bisa jadi arm rest sehingga penumpang tetap merasa sangat nyaman. Para delegasi KTT ASEAN 2023 juga bisa mengisi daya smartphone selama di perjalanan lewat wireless wireless charger di konsol tengah atau dua USB port di belakang.

Untuk mengangkut barang atau koper, Toyota bZ4X memiliki kapasitas bagasi 452 liter.

3. Toyota Safety Sense 3.0

Soal keselamatan, Toyota bZ4X sudah mengusung Toyota Safety Sense (TSS) versi 3.0 yang lebih canggih dibandingkan Toyota Veloz ataupun Camry. Salah satu fitur keamanan canggihnya adalah Pre-Collision System & Pre-Collision Brake Assist yang mengandalkan sensor radar dan kamera monokular untuk mendeteksi keberadaan obyek di depan mobil.

Mobil bisa mengerem otomatis untuk menghindari kecelakaan, bisa membaca marka jalan, mengatur antara menyalakan lampu utama dan lampu jauh sesuai kebutuhan, serta Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) untuk mengatur kecepatan mobil supaya konstan. Fitur-fitur keamanan ini membuat tamu negara merasa nyaman.

4. Jarak Tempuh

Untuk kapasitas baterai, Toyota bZ4X menggunakan lithium-ion 355,2 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh. Baterai terletak di bawah lantai kendaraan sehingga membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah.

Baterai itu mendukung pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW. Dengan sistem pengisian arus DC, mengisi daya sampai 80 persen hanya perlu 30 menit. Sekali mengisi baterai, mobil bisa menempuh hampir 500 km. Jadi, tamu negara tidak perlu sering-sering ngecas.

Baca Juga: Toyota C-HR Facelift Bakal Diluncurkan Tahun Depan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More