Brio dan HR-V Topang Penjualan Terbesar Honda di April 2023

Selasa, 16 Mei 2023 - 17:30 WIB
Honda Brio tetap jadi penopang penjualan Honda, sementara 50 persen penjualan berasal dari SUV. Foto: dok HPM
JAKARTA - Meski hari kerja lebih sedikit karena libur Idul Fitri, Honda mencatat penjualan sebesar 8.246 unit mobil pada April 2023. Memasuki kuartal kedua 2023, Honda optimistis tren penjualan mobil akan kembali meningkat. Utamanya, didukung oleh penyegaran model untuk Honda Brio.

”April lalu penjualan Honda Brio terdiri dari model lama yang saat ini stoknya sudah tinggal sedikit karena pengiriman untuk model baru sudah dimulai,” beber Sales Marketing & Business Innovation and Customer After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.

Menurut Billy, permintaan konsumen untuk produk-produk Honda masih tetap tinggi. “Sehingga kami optimistis dengan penyegaran model Honda Brio dan model-model SUV, tren penjualan Honda di 2023 akan terus positif,” bebernya.

Meski dipengaruhi pergantian model pada Mei kemarin, Honda Brio masih menyumbangkan kontribusi tertinggi untuk penjualan Honda, dengan total sebesar 3.456 unit atau sebesar 42% dari total penjualan Honda.

SUV Berkontribusi 53 Persen dari Total Penjualan Honda



Kontribusi penjualan terbesar lainnya datang dari model-model SUV Honda yang secara total berkontribusi sebesar 53% dari total penjualan.

Model SUV Honda dengan penjualan tertinggi pada April lalu adalah All New Honda HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 1.939 unit.

Kemudian, Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.161 unit, All New Honda BR-V dengan penjualan 1.047 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan 267 unit.

Sementara itu, Honda Mobilio terjual 164 unit, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 141 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 30 unit, Honda Accord 22 unit, All New Honda City 18 unit, dan All New Honda Civic Type R terjual 1 unit.

Untuk menyegarkan permintaan konsumen paska musim Lebaran, Honda juga menawarkan program penjualan “Semangat Baru Honda Baru” hingga Juni 2023.



”Konsumen akan mendapat Free Biaya Perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun) dan berbagai program lainnya,”beberBilly.
(dan)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More