Berkendara Off-road Terabas, Ini Riding Gear yang Wajib Dikenakan

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 08:05 WIB

2. Goggle atau Kacamata Khusus

Kacamata atau google khusus untuk keperluan berkendara off-road biasanya terpisah, atau tidak menjadi satu bagian dengan helm. Bagian goggle yang terpisah mencegah pengembunan pada kaca karena nafas rider yang semakin cepat.

3. Pakaian

Berkendara off-road, menurut Hendrik, tidak disarankan menggunakan kaos, tetapi lebih mempertimbangkan bahan jersey. Mengapa? Sebab, saat tubuh berkeringat, bahan jersey lebih mudah menyerap keringat, tetapi juga cepat kering. ”Kalau kaos, mudah menyerap, tapi sulit kering,” jelasnya.

4. Sarung Tangan

Sarung tangan disarankan menggunakan bahan halus dan lentur. Fungsinya untuk mendukung gerakan tangan yang cepat saat melintasi medan ekstrem.

5. Sepatu

Sepatu off-road harus tinggi (menutupi tulang kering dan betis) dan keras/ kaku, namun tidak disarankan yang berbahan karet. ”Fungsinya melindungi tulang kering saat terjadi benturan, lalu mencegah kontak langsung dengan leher knalpot,” kata Hendrik.



6. Protektor

Perlindungan maksimal jika pengendara menggunakan pelindung yang terpasang pada dada, sikut, dan lutut. Pelindung dada berguna jika terdapat benturan dengan stang kemudi atau benda asing yang terlempar mengarahkebagiandada.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More