Berkendara Motor Sambil Rebahan, Pria di Depok Langsung Ditilang

Selasa, 26 September 2023 - 22:11 WIB
Video yang berisi aksi seorang pria mengendarai motor sambil rebahan di Jalan Margonda, Kota Depok, viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar Instagram
DEPOK - Video yang berisi aksi seorang pria mengendarai motor sambil rebahan di Jalan Margonda, Kota Depok , viral di media sosial. Pria berkaus hitam menunggangi motor Honda Vario 125 dan tidak memakai helm.

Video tersebut diunggah oleh akun @depok24jam di Instagram, telah disaksikan lebih dari 511 ribu kali. Terlihat pria tersebut sangat santai mengendarai sepeda motor dengan satu tangan melambai ke bawah.

Pria itu terlihat santai mengendalikan motornya dan membuka gas dengan kaki. “Hidup lagi cape2nya. Liat yang naik motor panas2 begini,” tulis keterangan dalam video tersebut.



Terlihat, laju motor pria tersebut sedikit oleng ke kiri dan ke kanan. Hal yang membahayakan, pria tersebut tidak menggunakan helm. Padahal, lalu lintas di Jalan Margonda cukup ramai.



Diketahui, aksi pria yang mengendarai sepeda motor sambil rebahan itu ternyata telah dikenakan penindakan tilang elektronik. Surat konfirmasi tilang juga telah dikirimkan ke alamat yang sesuai pada tanda nimot kendaraan bermotor (TNKB) tersebut.



“Sudah kami tilang melalui perangkat ETLE yang terpasang di Margonda. Surat konfirmasi akan terkirim ke alamat sesuai TNKB,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Multazam Lisendra, dikutip dari NTMC Polri, Selasa (26/9/2023).

Multazam mengimbau para pengendara untuk tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan di jalan. Dia juga mengingatkan pengendara yang melanggar aturan lalu lintas bakal ditindak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More