Alasan Mengapa Type R Adalah Mobil Istimewa Bagi Penggemar Honda

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:08 WIB
Honda Type R adalah mobil yang sangat istimewa bagi pemiliknya. Mobil ini menawarkan performa, desain, dan status yang tidak dapat ditemukan di mobil lain. Foto: HPM
MANDALIKA - Honda membuat model Type R untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan mobil performa tinggi yang menyenangkan untuk dikendarai.

Mereka ingin memberi pengalaman berkendara luar biasa kepada para pecinta mobil dengan performa tinggi. Honda Type R pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992 dengan Civic Type R EK9. Mobil ini sangat sukses dan menjadi legenda di dunia otomotif. Sejak saat itu, Honda telah merilis berbagai tipe mobil Type R, termasuk Civic, Integra, NSX, serta S2000.

Honda Type R sendiri memang dikenal dengan performanya yang luar biasa, desain agresif, serta status ikonik. Mobil tersebut menjadi salah satu mobil performa tinggi paling populer di dunia.

Bahkan, model Type R juga terbukti menjadi mobil yang sukses secara komersial, membantu Honda untuk meningkatkan penjualan mereka.

“Memiliki mobil ini (Type R) adalah kebanggaan bagi setiap pemilik mobil Honda,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.





Ketika memboyong Honda Civic Type R 2023, misalnya, permintaannya begitu tinggi hingga sebagian konsumen harus bersabar menunggu hingga 2024.

Pemesanan terhadap Honda Civic Type R versi baru (FL5) sudah mencapai 95 unit bahkan sebelum mobil tersebut dirilis. Padahal, Civic Type R generasi sebelumnya hanya terjual total 118 unit saja sejak 2017.

Honda Civic Type R 2023 sendiri ditawarkan dengan harga yang cukup “wah”, yakni Rp1.399.000.000 (on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama di 2023).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More