7 Cara Mudah Menghilangkan Kaca Mobil Jamuran, Bisa Pakai Pasta Gigi

Senin, 04 Desember 2023 - 11:00 WIB
Banyak cara yang bisa dipakai untuk mengatasi kaca mobil jamuran. (Foto: Wuling)
JAKARTA - Musim hujan telah tiba, jangan lupa memperhatikan kaca mobil. Jika berjamur bakal jadi mimpi buruk karena membuat pandangan ke jalan jadi terganggu.

Kondisi makin berisiko tinggi ketika hujan terjadi di waktu malam. Pencahayaan yang minim dan kaca mobil yang jamuran justru akan menyulitkan pengemudi mobil melihat kondisi jalan.

Sayangnya, kaca mobil jamuran justru tidak akan terlihat ketika cuaca bersahabat dan terang. Baru ketika hujan terjadi kaca mobil yang berjamur langsung kelihatan.

Namun, tidak perlu panik serta tidak perlu repot-repot pergi ke bengkel. Dikutip dari situs resmi Wuling Indonesia, Senin (4/12/2023) terdapat beberapa cara mandiri yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jamur di kaca mobi berikut ini:





1. Menggunakan Baking Soda



Baking soda dikenal sebagai penghilang jamur pada kaca mobil yang efektif. Metode penghilangan jamur dengan bahan ini tidak beracun dan tidak membahayakan manusia. Campuran sederhana soda kue dan air membentuk larutan pembersih kuat yang dapat disemprotkan dan dibersihkan dengan mudah. Bahan kue ini menjadi salah satu solusi alternatif pembersihan yang paling umum dan ekonomis untuk jamur pada kaca mobil.

2. Gunakan Pembersih Jamur Kaca Khusus Mobil



Ada beberapa merek pembersih atau penghilang jamur di pasaran untuk membersihkan dan mencegah jamur pada kaca mobil. Glass Scrub bisa digunakan saat jamur sudah tampak pada kaca, lalu bisa diolesi dengan Rain Clear agar tetap bersih dan berfungsi sebagai pencegahan. Rutin melapisi kaca dengan bahan anti-jamur agar kaca tetap bersih tanpa mengganggu saat mengemudi. Kaca yang sudah dilapisi dengan Rain Clear, umumnya bertahan antara 3-4 bulan tergantung kondisi dan cuaca.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More