Akselerasi ala Supercar, BYD Seal Melesat 0-100 Km/Jam dalam 3,8 Detik

Selasa, 06 Februari 2024 - 18:42 WIB
Para jurnalis mencoba langsung melakukan akselerasi di sirkuit Sentul menggunakan BYD Seal. Foto: Sindonews/Danang Arradian
SIRKUIT SENTUL - Ini yang sudah ditunggu-tunggu: membuktikan akselerasi mobil listrik BYD Seal Performance yang diklaim hanya butuh waktu 3,8 detik untuk mencapai 0-100 km/jam.

Angka 3 detik itu jelas luar biasa untuk mobil yang harganya kemungkinan akan dibanderol di angka Rp700 jutaan. Sebab, jika kita bandingkan, mobil-mobil yang bisa berakselerasi dari 0-110 km/jam dalam 3 detik tergolong istimewa dan mahal. Beberapa bahkan dilabeli supercar.

Misalnya Mercedes AMG A45 S (3,9 detik), BMW M2 Competition (4 detik), Chevrolet Corvette Stingray (3,7 detik), hingga Nissan GT-R (3 detik). Karena itu, fitur yang ada di BYD Seal Performance ini sangat istimewa. Terutama ketika Anda mendapatkan fitur ala supercar di mobil dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Pembuktian di Sirkuit

Pengujian akselerasi BYD Seal Performance dilakukan langsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (5/2/2024). Pembuktian di sirkuit ini dianggap cara paling tepat untuk mengetahui, apakah benar-benar akselerasi BYD Seal Performance bisa menembus 3,8 detik di trek lurus?



SINDONews duduk dibalik kemudin BYD Seal Performance, sudah lengkap dengan helm dan balaclava. Sementara mode berkendara di-set di Sports Mode.

Karena ini uji akselerasi, kita hanya perlu membejek pedal gas sedalam mungkin. Hasilnya? Tubuh langsung terhempas ke belakang ketika mobil langsung berakselerasi dengan buas di lintasan sepanjang 402 meter.

Begitu kencangnya, yang terucap hanya lah “Ya Tuhan, Ya Tuhan!” sambil tetap menggenggam roda kemudi erat-erat. Kecepatan mobil menembus 165 km/jam-175 km/jam sebelum akhirnya harus membejek pedal rem.

Di percobaan pertama, akselerasi yang dicatat SINDONews adalah 4 detik. Lalu, turun lagi menjadi 3,9 detik. Itupun dengan 2-3 orang di dalam kabin. Namun, rekan jurnalis lain ada yang bisa memenuhi klaim akselerasi 3,8 detik untuk 0-100 km/jam.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More