Catat! Ini Cara Mudah Meminimalisir Blind Spot di Mobil

Selasa, 13 Februari 2024 - 16:00 WIB
Blind spot atau titik buta sangat berbahaya dan terbukti menjadi penyebab banyak kecelakaan. (Foto: Slash Gear)
JAKARTA - Blind spot atau titik buta sangat berbahaya dan terbukti menjadi penyebab banyak kecelakaan. Cara paling mudah mengantisipasinya adalah mengalihkan pandangan mata ke area tersebut sebelum melakukan manuver kendaraan.

Sayangnya hal ini terlalu beresiko. Sebab mengalihkan pandangan ke samping atau belakang meski hanya sepersekian detik dapat membahayakan diri sendiri dan penumpang.

Dilansir dari Slash Gear, Selasa (13/2/2024), blind spot adalah area di sekitar kendaraan yang tidak bisa dilihat oleh pengemudi. Singkat kata, pengemudi susah melihat kendaraan lain yang ada di area tertentu di dekatnya.

Alih-alih memutar kepala dan mengarahkan pandangan ke samping atau belakang, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk meminimalisir blind spot. Di antaranya mengatur spion sebelum berkendara dan memasang alat bantu.





1. Atur spion



Cara terbaik untuk meminimalkan titik buta di mobil adalah dengan menyesuaikan spion secara tepat. Kebanyakan orang mengatur spion untuk memungkinkan melihat sisi kendaraan sendiri, namun hal itu kurang tepat. Menempatkan spion dengan cara ini mencegah penggunaan secara maksimal dan secara drastis meningkatkan ukuran titik buta.

Berikut cara yang benar untuk menyesuaikan spion.

- Sesuaikan cermin belakang sampai memberi pandangan langsung atas apa yang ada di belakang kendaraan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More