Deretan Mobil Berhantu dari Berbagai Belahan Dunia

Senin, 26 Februari 2024 - 08:27 WIB

3. Porsche 550 Spyder



Mobil ini adalah milik bintang Hollywood James Dean. Saat dia pertama kali memamerkan Porsche 550 Spyder, temannya, Alec Guinness memperingatkan dia akan mati dalam waktu seminggu jika masuk ke mobil itu. Prediksinya terbukti benar, karena tepat tujuh hari kemudian, James Dean tewas dalam kecelakaan mobil di jalan raya California pada usia 24 tahun.

Mobil tersebut yang belakangan mendapat julukan Little Bastard, terus menghadirkan masalah setelah kematian Dean. Kolektor mobil George Barris yang membeli Little Bastard setelah kecelakaan, lantas menjual mesin dan sistem penggeraknya ke dua pembalap. Salah satu pembalap kemudian meninggal dan satunya lagi terluka parah sesaat setelah itu.

Mobil ini kemudian digunakan sebagai display untuk menunjukkan bahaya kecelakaan jalan raya. Namun, kejadian-kejadian yang tidak dapat dijelaskan terus terjadi, termasuk kebakaran di garasi tempat mobil itu dipajang. Saat digunakan sebagai alat kesadaran keselamatan jalan raya di sebuah sekolah menengah, mobil itu jatuh menimpa seorang siswa, mematahkan pinggulnya. Akhirnya, setelah lima tahun mendatangkan melapetaka mobil ini lenyap pada tahun 1960. Keberadaan Little Bastard James Dean hingga kini masih misterius.



4. Lincoln Continental SS-X-100 John F. Kennedy



Lincoln JFK menjadi salah satu mobil berhantu paling terkenal dalam sejarah. Kennedy sedang naik mobil dengan atap terbuka saat dia ditembak dan tewas selama kunjungan ke Dallas, Texas. Usai kejadian, mobil ini kemudian dicat ulang dan tetap dipakai. Namun, akhirnya ditarik dari layanan. Museum Henry Ford memperoleh kendaraan tersebut, dan sejak dipajang, pengunjung melaporkan berbagai kejadian menyeramkan, termasuk penampakan hantu.

5. Ford V8 Bonnie dan Clyde



Bonnie dan Clyde, dua penjahat di Amerika, terkenal karena merampok bank pada tahun 1930-an dan dengan kejam membunuh siapa pun yang menghalangi. Mobil Bonnie dan Clyde, sebuah Ford Model 18 V8 lantas dikenal sebagai Mobil Kematian setelah polisi menembaki mobil itu lebih dari 100 kali, mengakibatkan kematian pasangan tersebut. Saat ini mobil tersebut dipajang di Whiskey Pete's Casino di Primm, Nevada, dengan lubang-lubang peluru masih jelas terlihat.

6. Mobil meloncat di Cape Town

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More