Mengenal Teknologi e-Platform 3.0 dan 8-in-1 Powertrain Milik BYD

Selasa, 12 Maret 2024 - 18:57 WIB
E-platform 3.0 memungkinkan blade battery dipasang menempel bodi, sehingga bisa memantau suhu dan menjaga kekuatan bodi. Foto: ist
JAKARTA - Mengawali bisnis sejak 1995 sebagai perusahaan baterai, Build Your Dreams atau BYD punya teknologi yang terbilang canggih di mobil listrik.

Salah satunya, e-platform 3.0 dan 8-in-1 powertrain yang ditanam di ketiga kendaraan listrik yang sudah diluncurkan di Indonesia, yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

Chief Advisor BYD Japan Tatsuya Mikami menyebut bahwa teknologi 8-in-1 powertrain dan e-platform ini mewakili pencapaian luar biasa dalam dunia otomotif. Nah, apa saja kelebihannya?

Kelebihan Teknologi e-platform 3.0

Huruf ā€œEā€ di depan kata platform menunjukkan koneksi elektrik. Sementara angka 3.0 di belakangnya karena terintegrasi dengan blade battery. Ada 4 keunggulan utama e-platform 3.0. Pertama, soal keamanan. Desain bodi kokoh dengan baterai terintegrasi, meningkatkan kekuatan dan stabilitas.



Keamanan e-platform 3.0 juga ditunjang dengan estetika bodi mobil yang lebih rendah dan basis roda lebih panjang.

Kedua, efisiensi. Sistem tenaga listrik 8-in-1 pertama di dunia dengan klaim efisiensi 89%, meringankan bobot dan meningkatkan performa.

Ketiga kenyamanan, sistem terintegrasi memberikan pengalaman berkendara mulus dan responsif. Desain lantai yang datar meningkatkan stabilitas. e-platform juga mampu mengatur suhu baterai dengan efektif bahkan dalam kondisi cuaca ekstrem. Sehingga bisa memperpanjang jangkauan kendaraan

Terakhir adalah estetika. Desain aerodinamis dan ruang kabin yang luas. Dalam merancang e-platform 3.0, BYD mengintegrasikan motor, gearbox, inverter, konverter DC/DC, dan komponen penting lainnya ke dalam satu unit, memberikan keuntungan berupa penghematan ruang di bodi mobil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More