10 Mobil Mercedes-Benz Setangguh Tank

Sabtu, 13 April 2024 - 07:10 WIB
Mercedes-Benz konsisten menjunjung komitmen untuk menciptakan kendaraan mewah dengan performa kuat dan dapat diandalkan. (Foto: Topspeed)
JAKARTA - Di dunia otomotif, Mercedes-Benz terkenal dengan kecakapan teknologinya serta lekat dengan ketangguhannya yang disamakan seperti tank.

Selama beberapa dekade, Mercedes-Benz konsisten menjunjung komitmen untuk menciptakan kendaraan mewah dengan performa kuat dan dapat diandalkan. Dari G-Class yang tangguh sebagai simbol kehebatan off-road, hingga E-Class yang tak lekang waktu, ada beberapa model Mercedes yang telah mendapatkan reputasi tahan lama.

Melansir laman Topspeed, Sabtu (13/4/2024) terdapat 10 model mobil Mercedes-Benz yang diklaim setangguh tank :

1. Mercedes-Benz R129 SL 500



Mercedes-Benz R129 SL 500 diproduksi dari 1989 hingga 2001. Roadster dua pintu ini dilengkapi dengan atap konvertibel kain elektro-hidrolik otomatis. Menariknya, desain mobil ini didasarkan pada floorplan pendek dari Mercedes-Benz W124 yang berkontribusi pada kualitas build dan durabilitasnya yang solid.

Salah satu aspek menonjol dari R129 berupa fitur-fitur canggih. Mobil ini menawarkan peredam yang dikontrol secara elektronik, meningkatkan pengalaman berkendara dengan memberikan penanganan dan kenyamanan optimal.



Keselamatan penumpang juga menjadi prioritas. Terbukti dengan adanya roll-over bar tersembunyi, yang secara otomatis akan keluar jika terjadi kecelakaan, memastikan perlindungan maksimal bagi penumpang. Model ini juga produksi pertama yang menawarkan hardtop yang dapat dibuka-tutup.

Di bawah kap, R129 menawarkan berbagai pilihan mesin yang bertenaga. Baik itu mesin inline-six yang halus dan bertenaga atau V-8 yang menderu, mobil ini bisa membuat jantungberdebar saat pengendara melepaskan tenaganya di jalan raya.



2. Mercedes-Benz E-Class (W124)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More