Bocoran Kelebihan dan Kekurangan Motor Bemesin Turbo

Selasa, 11 Juni 2024 - 21:31 WIB
Skuter Maxi Yamaha. FOTO/ Autopro
JAKARTA - Kehadiran Yamaha NMax Turbo generasi ketiga dengan mesin turbo sejatinya bukan teknologu baru. Pasalnya selain sudah diterapkan pada beberapa merek mobil pada beberapa merek motor pun sudah diaplikasikan.

BACA JUGA - Dipakai NMax Terbaru? Ini Kecanggihan Mesin Turbo Yamaha

Mesin turbo menawarkan berbagai keuntungan bagi pengguna, baik dalam hal performa maupun efisiensi. Berikut kelebihan dan kekurangan mesin turbo:

Kelebihan:



Tenaga lebih besar: Turbocharger meningkatkan tekanan udara yang masuk ke mesin, menghasilkan tenaga lebih besar dari mesin yang sama tanpa turbocharger.



Efisiensi bahan bakar: Pada beberapa kasus, turbocharger dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memungkinkan penggunaan mesin yang lebih kecil untuk menghasilkan tenaga yang sama.

Emisi lebih rendah: Turbocharger dapat membantu mengurangi emisi gas buang dengan membakar bahan bakar lebih efisien.

Ukuran mesin lebih kecil: Mesin dengan turbocharger umumnya lebih kecil dan lebih ringan daripada mesin yang menghasilkan tenaga sama tanpa turbocharger.

Lebih ramah lingkungan: Kombinasi tenaga yang lebih besar, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan emisi yang lebih rendah membuat mesin turbocharger lebih ramah lingkungan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More