Melaju di Jalur Berlawanan, Polisi Larang Mobil Waymo Berjalan

Minggu, 07 Juli 2024 - 11:02 WIB
Polisi Larang Mobil Waymo Berjalan. FOTO/ THE VERGE
TEXAS - Pada tanggal 19 Juni, seorang petugas polisi Phoenix Amerika Serikat menepikan kendaraan otonom Waymo yang melaju di jalur yang berlawanan.

Mobil tersebut tampaknya bingung dengan beberapa rambu-rambu konstruksi dan dilaporkan menerobos lampu merah sebelum menepi di tempat parkir agar petugas dapat berbicara dengan salah satu perwakilan dukungan Waymo.

Rekaman bodycam berdurasi sekitar dua setengah menit yang diterbitkan oleh AZCentral menunjukkan petugas tersebut memberi tahu Waymo bahwa mobil itu sedang melaju di zona konstruksi ketika melewati jalur lalu lintas yang berlawanan, dan itu sangat buruk.



Seperti dilansir dari The Verge, Waymo mengatakan kepada beberapa outlet bahwa kendaraan tersebut melaju ke jalur yang akan datang karena rambu konstruksi yang tidak konsisten dan dihalangi untuk kembali ke jalur yang benar.

Perusahaan mengatakan mobil tersebut menjauh dari polisi dalam upaya membersihkan persimpangan" sebelum berhenti di tempat parkir tempat penghentian lalu lintas terjadi. Perusahaan tersebut dilaporkan mengatakan penghentian tersebut berlangsung kira-kira satu menit.

Insiden ini menimbulkan pertanyaan tentang keamanan mobil self-driving dan bagaimana mereka menangani situasi yang tidak terduga. Waymo mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah hal serupa terjadi di masa depan.

Ini adalah salah satu insiden pertama yang diketahui di mana mobil self-driving ditarik oleh polisi karena pelanggaran lalu lintas.

Insiden tersebut terjadi di zona konstruksi, yang bisa membingungkan bagi pengemudi manusia dan otonom.

Waymo mengatakan bahwa mobil tersebut melaju ke jalur yang akan datang karena rambu-rambu konstruksi yang tidak konsisten.

Perusahaan mengatakan bahwa mobil tersebut menjauh dari polisi "dalam upaya membersihkan persimpangan" sebelum berhenti di tempat parkir.

Insiden tersebut menimbulkan pertanyaan tentang keamanan mobil self-driving dan bagaimana mereka menangani situasi yang tidak terduga.

Waymo mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah hal serupa terjadi di masa depan.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More