Ini Fitur Taksi Terbang Hyundai yang Berhasil Diuji Terbang di Samarinda

Rabu, 31 Juli 2024 - 06:22 WIB
Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN, Prof. Mohammed Ali Berawi mengatakan bahwa kerja sama ini bagian dari peran Nusantara sebagai living lab untuk inovasi teknologi.

“Keberhasilan uji coba ini adalah bukti ketertarikan dan keseriusan perusahaan global dalam berpartisipasi mengembangkan Nusantara,” ujarnya dikutip dari laman IKN.



Pamer Pesawat S-A2

Hyundai Motor juga memamerkan versi miniatur S-A2, sebuah pesawat yang pertama kali diluncurkan di CES 2024 di Las Vegas pada bulan Januari.

S-A2 dikembangkan oleh Supernal, perusahaan Hyundai Motor yang berbasis di AS yang mengkhususkan diri dalam mobilitas udara canggih, dengan tujuan mengomersialkan layanan taksi terbang pada 2028.

“Agar sektor mobilitas udara masa depan dapat mengamankan pijakannya, tidak hanya diperlukan pengembangan pesawat terbang tetapi juga kerjasama industri penerbangan secara keseluruhan,” kata Kim.

“Supernal, Hyundai Motor, dan Kia akan melanjutkan penelitian dan pengembangan dengan tujuan mengkomersialkan AAM pada tahun 2028 sambil melanjutkan aliansi strategis dengan pemerintah dan lembaga Indonesia untuk memimpin ekosistem AAMdimasadepan.”
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More