Angka Penjualan Motor di Semester Pertama 2024

Kamis, 01 Agustus 2024 - 12:59 WIB
Pendapatan dari aftermarket turut menunjukkan peningkatan sebesar 4% dari bisnis distribusi dan sebesar 5% dari bisnis ritel didorong oleh volume penjualan produk suku cadang yang lebih tinggi.

Hasil dari bisnis distribusi dan ritel pada 1H24 menyebabkan peningkatan pendapatan bersih segmen sebesar 8% YoY dari Rp7,0 triliun menjadi Rp7,5 triliun.

Segmen bisnis asuransi MPMInsurance terus menunjukkan pemulihan dengan mencatat peningkatan pada premi bruto sebesar 46% YoY menjadi Rp448 miliar didorong oleh portofolio utama perusahaan yang mencakup properti, kendaraan bermotor, dan rekayasa.

Perusahaan berhasil mencapai hasil yang luar biasa sepanjang semester I 2024 dengan pendapatan bersih meningkat sebesar 17% YoY menjadi Rp157 miliar. Upaya untuk mengendalikan biaya klaim telah menghasilkan peningkatan laba kotor sebesar 23% YoY menjadi Rp95 miliar.

Pada segmen penyewaan kendaraan, MPMRent, jumlah unit sewa yang tersedia meningkat sebesar 4% YoY menjadi 14.600 unit dan jumlah unit yang disewa juga tumbuh sebesar 4% menjadi 13.600 unit didorong oleh pertumbuhan permintaan untuk mobil penumpang.

Jumlah mobil penumpang yang disewa meningkat sebesar 9% YoY menjadi 13.600 unit didorong oleh permintaan yang kuat dari layanan keuangan dan institusi pemerintah untuk kendaraan operasional. Di sisi lain, jumlah mobil komersial yang disewa menurun sebesar 7% YoY menjadi 4.300 unit karena pendekatan yang lebih selektif dalam menerima klien logistik.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More