6 PO Bus Spesialis Jalur AKDP dengan Rute Terpanjang

Minggu, 11 Agustus 2024 - 19:50 WIB
Bukan hanya di Pulau Jawa, angkutan bus AKDP juga ada di Pulau Kalimantan, bahkan memiliki fasilitas mewah. Perusahaan otobus yang menawarkan hal tersebut adalah PO Kapuas Raya Express.

PO bus yang berdiri di bawah naungan PT Borneo Trans Mandiri ini menggunakan sasis premium dari Scania dan Mercedes-Benz. Untuk urusan bodi, mereka mempercayakan kepada karoseri Adiputro dan Tentrem.

Untuk fasilitas yang diberikan, PO Kapuas Raya Express menyediakan kursi dengan konfigurasi 2-1, dilengkapi selimut dan bantal. Fasilitas lainnya adalah AC, sandaran kaki, TV, musik, toilet, dan air mineral, serta snack berupa donat dari merek terkenal.

PO Kapuas Raya Express melayani sejumlah rute AKDP di Provinsi Kalimantan Barat, yakni Pontianak-Sintang (PP), Pontianak-Melawi (PP), dan Pontianak-Putussibau (PP). Harga tiket bus ini mulai dari Rp165 ribu hingga Rp300 ribu.

5. PO Perintis

PO Perintis merupakan perusahaan otobus spesialis AKDP di Sulawesi Selatan, dengan melayani rute Makassar-Sorowako. Ini merupakan rute AKDP terjauh di Indonesia dengan jarak sekitar 760 kilometer, setara dengan jarak Jakarta-Surabaya.

Nugroho Febianto membagikan perjalanan menggunakan bus tersebut dalam video yang diunggah ke YouTube. Terlihat dalam tayangan video tersebut PO Perintis menggunakan bus medium dalam memberikan layanan AKDP.

Untuk rute yang dilewati PO Bus Perintis rute Makassar-Sorowako adalah Putussibau-Sintang-Sosok- Sungai Pinyuh-Mempawah-Singkawang- Pemangkat-Sambas-Kartiasa. Total perjalanan ditempuh dalam waktu sekitar 18 jam.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More