Puluhan Mobil Listrik Canggih Siap Mengaspal di IKN di HUT RI ke-79

Senin, 12 Agustus 2024 - 14:11 WIB
Mobil Listrik Canggih . FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di IKN (Ibu Kota Nusantara) akan diwarnai oleh puluhan mobil listrik berteknologi canggih. Ini juga untuk mendukung mobilitas di IKN yang bebas emisi demi menjaga kualitas udara.

Sebanyak 16 mobil listrik Mercedes-Benz dari berbagai model diturunkan oleh PT Icnhape Indomobil Distribution Indonesia sebagai distributor resmi produsen asal Jerman itu di Indonesia. Ada tiga model mobil listrik Mercedes-Benz EQ yang akan digunakan, yakni EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon.

Kendaraan-kendaraan ini mewakili kualitas terbaik Mercedes-Benz dalam hal kemewahan, inovasi mesin, dan teknologi ramah lingkungan. Pemakaian kendaraan ini pada acara yang bersejarah di IKN memperkuat dedikasi Mercedes-Benz terhadap strategi elektrifikasi yang dijalankan secara global.



Khoo Shao Tze, Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia, mengatakan pihaknya merasa terhormat mendukung visi pemerintah Indonesia untuk Indonesia yang lebih berkelanjutan.

"Partisipasi Mercedes-Benz dalam acara ini lebih dari sekedar perayaan, ini mencerminkan komitmen kami untuk secara signifikan mendorong transformasi kendaraan listrik di Indonesia. Kami sangat senang melihat kendaraan listrik kami memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan mobilitas di IKN," kata Tze dalam keterangan resmi.

Sebagai informasi, EQE Saloon yang digunakan dibekali baterai yang dapat menempuh jarak 660 kilometer dalam sekali pengisian penuh. Dilengkapi juga dengan pengisian cepat yang membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk mendapatkan daya 10-80 persen.

Sementara EQE SUV yang menggabngkan kabin luas dan performa tinggi, memiliki jarak tempuh 590 km. Mobil listrik ini memiliki keunggulan seperti siste navigasi yang terintegrasi dengan manajemen energi untuk efisiensi maksimal.

Sebagai kasta tertinggi dari lini EQ, EQS menawarkan pengalaman kemewahan tanpa kompromi dengan tenaga hingga 750 dk dan jarak tempuh yang mengesankan mencapai 770 km. EQS juga dilengkapi dengan teknologi MBUX Hyperscreen yang mengintegrasikan tiga layar besar dalam satu panel.

"Kontribusi signifikan untuk acara bersejarah ini menandakan komitmen Mercedes-Benz terhadap mobilitas berkelanjutan dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia," ujar Tze.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More