Review Wuling Cloud EV: Awan Menggemaskan dengan Sejuta Pesona, Tapi...

Kamis, 15 Agustus 2024 - 09:49 WIB
Desain dashboardnya lagi-lagi penuh lekukan dan minim tombol. Sebab, kebanyakan kontrol dilakukan lewat layar sentuh head unit 15.6 inci atau tombol di tuas kemudi.

Di belakang, bagasinya juga sangat lega walaupun desainnya medium hatcback. Ukurannya mencapai 606 liter ketika bangku belakang tegak dan dapat menampung 1.707 liter dengan bangku belakang terlipat. Ini lebih besar dibandingkan BYD Atto 3 yang 440 liter.

Rasa Berkendara

Menelusuri rute kombinasi kemacetan, jalan tol, serta gang-gang sempit, rasa berkendara Cloud EV kami rasakan cukup lumayan. Ground clearance cukup tinggi dengan velg berukuran 18 inci, jadi tidak terlalu khawatir saat memasuki gang sempit dan jalanan berlubang saat menuju Langit Teduh di Bogor.

Kamera 360 sangat membantu untuk parkir atau melihat kondisi sekitar. Tampilan kamera juga dapat diubah dengan menyentuh layar.

Lewat Quick Menu di layar, pengguna juga bisa memilih Eco+ (maksimal 80 km/jam) saat kondisi macet. Ada juga pilihan Eco, Normal, serta Sport. Kecepatan maksimal mobil ini SINDONews bejek hingga 150 km/jam. Memang untuk akselerasi, di mode Normal atau Sport-pun tidak terlalu enjoyable untuk ukuran mobil listrik yang dikenal spontan.

Posisi tuas Electric Parking Brake (EPB) di sisi kanan sebenarnya cukup mengganggu karena agak sulit dijangkau. Pengaturan Autohold yang harus masuk ke dalam menu di layar juga menyebalkan.



Ini membuat konsumen harus “menghapal” lokasi menu untuk sekadar melakukan fungsi-fungsi sederhana. Menjadi menyebalkan ketika kita butuh mengakses sesuatu dengan cepat saat mobil melaju. Misalnya, ingin memperbaiki kaca spion. Jadinya kurang praktis, terutama untuk mereka yang berumur.

Adaptive Cruise Control (ACC) dan Intelligent Driving Assist (IDA) adalah dua fitur yang sangat membantu saat kita berada di tol. Ini memungkinkan mobil tetap di jalur dan dapat berkendara otomatis mengikuti mobil di depannya. Cara mengaktifkannya juga mudah, hanya perlu tekan tuas transmisi ke bawah 2x.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More