Rasakan Tenaga dan Bantingan Mitsubishi All-New Triton di Medan Ekstrem

Senin, 09 September 2024 - 18:10 WIB
Mitsubishi All-New Triton. FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi kesempatan SINDOnews menjajal Mitsubishi All-New Triton di medan off-road di area perbukitan Sentul, Bogor, Jawa Barat



All New Triton meluncur perdana dalam pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2024, pada Juli lalu. Mobil ini mendapat ubahan pada sisi eksterior, interior dan peningkatan fitur terbaru.



Seperti apa sensasi mengendarai truk pikap double cabin tersebut? Jurnalis iNews.id berkesempatan menguji ketangguhan Mitsubishi All New Triton dalam waktu relatif singkat di area perbukitan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Total 12 unit All New Triton disiapkan untuk diuji terdiri atas varian Ultimate, GLS dan HDX dengan transmisi manual.

Pada sesi test-drive, jurnalis diberikan kesempatan menjadi penumpang dan berkendara sendiri di trek menantang yang telah disiapkan untuk menjajal dan memaksimalkan fitur-fitur pada All New Triton.

Menggendong mesin baru, mobil ini terasa lebih bertenaga dengan torsi melebihi putaran awal. Pada varian Ultimate, mode penggerak roda dapat dioperasikan dengan Super Select-II yang memiliki 7 drive mode dengan selector dial pada kecepatan di bawah 100 km per jam.

Sementara pada varian lainnya, mode penggerak roda dapat dioperasikan, yaitu 2WD (2H) hingga 4WD (4H, 4L). Memasuki trek dengan jalan tidak rata, pengendara disarankan melaju pada kecepatan 10-20 km/jam.

Mengendarai Triton GLS transmisi manual, pengemudi cukup memindahkan transmisi pada gigi 1. Kendaraan dapat melaju tanpa perlu menginjak gas, rem atau kopling. Pengendara cukup mengarahkan kemudi pada jalur yang tepat agar kendaraan dapat melaju tanpa hambatan.

Demikian pula pada saat melintas medan menanjak, jalur berlubang dan berlumpur, pengemudi tidak perlu menginjak gas. Kemudi diarahkan sesuai dengan alur jalan agar putaran roda tidak terhambat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More