Lumba-lumba Darat, PO Sugeng Rahayu Rilis Empat Bus Baru

Senin, 23 September 2024 - 15:31 WIB
PO Sugeng Rahayu meluncurkan empat unit bus baru dari karoseri Adiputro. Foto/Ist
JAKARTA - PO Sugeng Rahayu yang dikenal dengan ikon lumba-lumba darat meluncurkan empat unit bus baru dari karoseri Adiputro , menggunakan sasis premium dari Mercedes-Benz.

Seluruh bus baru PO Sugeng Rahayu menggunakan bodi Jetbus 5 MHD dengan model kaca depan double glass. Pada kaca depan atas, terlihat tulisan Non Ekonomi yang menandakan bus akan dioperasikan pada rute antar kota antar provinsi (AKAP).

Secara tampilan, empat armada baru PO Sugeng Rahayu menggunakan warna dasar merah. Pada sisi kanan-kirinya terdapat livery bintang dengan tulisan Sugeng Rahayu di tengahnya.



Tak lupa logo diamond melambangkan bus tersebut menggunakan sasis dari Mercedes-Benz. Logo tersebut juga terpasang pada kaca samping yang menerangkan model sasis, yakni Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4, yang menandakan lebih ramah lingkungan.



Mesinnya berkapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.



Masuk ke bagian dalam, terdapat sekat pemisah antara kabin kru dan penumpang. Ini akan membuat kabin lebih senyap yang dapat memberikan kenyamanan ekstra pada penumpang sepanjang perjalanan.

Tapi, tidak ada yang istimewa pada bagian dalam bus. Seperti kursi yang tidak dilengkapi dengan leg rest, tapi dibekali sandaran tangan. Namun, pada rover AC terdapat USB untuk mengisi daya ponsel.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More