Harga Murah dan Fitur Canggih Jadi Strategi China Kuasai Pasar Mobil Listrik

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:57 WIB
Mobil listrik asal China hadirkan beragam fitur-fitur kekenian. FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Saat industri otomotif China tak bisa lagi dipandang sebelah mata, China berhasil menghadirkan teknologi canggih di mobil listrik dengan harga yang relatif lebih terjangkau.



Merek-merek listrik China kini berlomba-lomba untuk mengemas teknologi dan fitur-fitur yang tadinya dianggap premium ke dalam mobil listrik dengan harga murah yang ada di kisaran harga USS20.000, setengah dari harga rata-rata mobil baru di Amerika Serikat di kisaran USD48.000.



Pasar mobil China juga dipenuhi dengan kendaraan listrik dan plug-in mulai dari USD20.000 yang masih menggunakan fitur dan teknologi interior yang dulunya mahal.

"Konsumen China, terutama generasi muda menganggap kemewahan teknologi sebagai pertimbangan penting, dan produsen mobil Tiongkok memimpin dalam hal fitur-fitur tersebut," kata Raymond Tsang, mitra Bain & Company yang berbasis di Shanghai, dikutip dari Reuters,.

Seperti yang dilakukan Wuling Motor, selain menghadirkan fitur-fitur canggih seperti ADAS dan WIND. Wuling juga membangun pabrik di Indonesia untuk menujukan keseriusan berbisnis di Indonesia.

Bahkan Wuling rutin mengikuti ajang pameran seperti GIIAS dan IIMS, temasuk Wuling Octofes untuk memastikan setiap konsumen mendapat keuntungan maksimal, untuk mendukung pengalaman kepemilikan lebih nyaman.

“Wuling Octofest merupakan langkah kami untuk memberikan nilai lebih. Dengan demikian, kami berharap pengalaman kepemilikan kendaraan Wuling semakin mudah,” terang Edison selaku Sales Operation Manager Wuling Motors.

Bahkan wulling berikan banyak kemudahan untuk konsumen yang ingin beralih ke kendaraan listrik dengan ‘Worry-free bersama Wuling EV’ yang terdiri dari Lifetime Core EV Components Warranty.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More