Twiga Hadirkan Nkwe 4x4 MRAP, Kendaraan Tempur yang Mampu Melaju Kencang

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 20:00 WIB
Nkwe tersedia dalam beberapa konfigurasi, termasuk Armored Personnel Carrier (APC), Weapons Platform (WP), dan Battlefield Ambulance. Memiliki tempat duduk untuk sepuluh orang, termasuk pengemudi dan komandan, dengan delapan penumpang tambahan.

Kendaraan dapat dikonfigurasi dengan kemudi kiri atau kanan dan dilengkapi dengan sistem pendingin udara yang memberikan 17.000 BTU pendinginan. Juga dilengkapi dengan sepuluh port senjata dan dapat dilengkapi dengan stasiun senjata manual atau jarak jauh, sehingga dapat memenuhi berbagai peran operasional.

CEO Twiga, Damian de Lange, menyatakan Nkwe dirancang untuk memungkinkan transfer teknologi yang mudah untuk manufaktur lokal. Selain itu, kendaraan ini memperkenalkan peningkatan driveline baru untuk kendaraan lapis baja Twiga yang lebih tua, seperti Mamba dan Nyoka.

Komponen driveline baru, yang telah lolos kualifikasi untuk digunakan dalam kendaraan ini, memberikan kinerja yang lebih tinggi sambil memungkinkan lambung kendaraan yang ada untuk digunakan kembali. Peningkatan ini diharapkan dapat memperpanjang masa operasional platform ini selama dua dekade mendatang.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More