Sony Bakal Tanam Otak AI di Mobil Listrik Honda

Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:13 WIB
Otak AI di Mobil Listrik Honda. FOTO/ CARSCOOPS
TOKYO - Sony Group dan Honda Motor akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kemampuan mengemudi mandiri pada kendaraan listrik yang dikembangkan oleh para mitra.



Seperti dilansir dari Carscoops, perusahaan patungan Sony, Honda Mobility, akan memperkenalkan fungsionalitas mengemudi otonom AI pada model mewahnya Afeela, yang diperkirakan akan debut di Jepang dan AS. pada tahun 2026.



Dengan menggunakan sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan, AI akan bekerja untuk terus meningkatkan fungsi self-driving melalui pembaruan sekali atau dua kali setahun.

Sistem awal diharapkan mampu menjalankan fungsionalitas Level 3, memungkinkan pengemudian otonom di jalan raya dan kondisi spesifik lainnya.

Sistem mengemudi otonom saat ini menggunakan kombinasi sensor dan kamera untuk mendeteksi rintangan dan objek lain untuk mengontrol mengemudi.

Hampir semua pengkodean harus ditulis secara manual, dipecah berdasarkan fungsinya, seperti pengenalan dan penilaian.

Di sisi lain, sistem AI diharapkan dapat meningkatkan kecepatan perbaikan seiring mereka terus belajar dari penggunaan data.

Biaya dapat diturunkan dengan mengurangi kebutuhan akan sensor dan perangkat lain yang mahal.

Tesla telah menggunakan AI dalam sistem self-driving-nya sejak tahun lalu, sementara BYD, pemimpin kendaraan listrik China, bekerja sama dengan Huawei Technologies untuk meluncurkan sistem serupa pada akhir tahun ini.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More