Hyundai Santa Fe Hybrid Made in Cikarang Meluncur Besok!

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:06 WIB
Hyundai Santa Fe Hybrid yang sudah dirakit di Cikarang akan segera dikenalkan di Indonesia. Foto: Hyundai
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bakal meluncurkan all new Santa Fe, Kamis (24/10/2024). SUV ini akan tersedia dalam dua varian mesin, yakni bensin dan hybrid, yang sudah dirakit secara lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer HMID. Ia mengatakan Santa Fe generasi kelima tersebut berstatus rakitan lokal dengan memenuhi standar nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang ditetapkan pemerintah.

“(Sudah) Completely Knock Down (CKD). Sebenarnya kita sudah mulai produksi. Setelah peluncuran, kami akan segera mengirimkan ke konsumen. Mungkin sebulan setelah peluncuran," kata Budi di Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2024).



Sebagai informasi, Hyundai memiliki fasilitas perakitan di Cikarang, Jawa Barat. Di sana, mereka telah memproduksi Creta, Ioniq 5, Santa Fe, Stargazer, dan All New Kona Electric.

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi mencapai 150 ribu unit per tahun. Bahkan, bisa diperluas hingga 250 ribu unit, dengan luas lahan sebesar 77,7 hektare.

Hyundai sendiri telah membuka pemesanan untuk all new Santa Fe sejak 18 Oktober 2024. Budi mengungkapkan sudah banyak pemesanan yang masuk untuk model terbaru dari SUV 7-seater tersebut.

"Kami melihat bahwa pemesanan didominasi oleh varian hybrid. Ini menunjukkan bahwa pasar tidak hanya fokus pada harga yang lebih murah; ternyata varian yang lebih mahal juga diminati," ungkapnya.



Belum ada informasi detail mengenai spesifikasi mesin all new Santa Fe, namun kabarnya untuk varian hybrid akan menggunakan mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV. Varian lainnya dibekali Internal Combustion Engine (ICE) dengan dukungan mesin berbahan bakar bensin2.5LGDI.
(dan)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More