CATL Hadirkan Baterai PHEV yang Bisa Dipakai Sejauh 400Km Sekali Cas

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 15:11 WIB
Baterai PHEV CATL. FOTO/ SCMP
JAKARTA - Perusahaan baterai otomotif China CATL baru-baru ini meluncurkan baterai untuk hibrida plug-in (PHEV) yang memiliki jangkauan maksimum hingga 400 kilometer dan dapat mengisi daya sejauh 280 km dalam 10 menit.



Seperti dilansir dari Asia Nikkei, Jumat (25/10/2024), hal ini untuk memanfaatkan meningkatnya permintaan akan model PHEV.



Karena model PHEV memiliki baterai dan mesin pembakaran, jangkauan baterainya lebih pendek dibandingkan kendaraan listrik sepenuhnya.

PHEV yang dirilis BYD pada Mei lalu memiliki jangkauan minimal 80 km dan maksimal 120 km dalam mode EV murni.

Baterai baru CATL akan memberikan peningkatan besar karena baterai ini juga cocok untuk pengoperasian pada suhu serendah -20 C.

Ini menggabungkan sel litium-ion dan natrium-ion, yang memungkinkan CATL mencapai keseimbangan antara jangkauan yang lebih luas dan ketahanan yang lebih baik terhadap suhu rendah.

Semakin banyak konsumen Tiongkok yang memilih PHEV dibandingkan EV karena kekhawatiran mengenai jangkauan dan waktu pengisian daya.

Penjualan PHEV dalam negeri pada bulan Januari hingga September berjumlah 3,3 juta unit, naik 84,2 persen dibandingkan tahun lalu, menurut Asosiasi Produsen Mobil Tiongkok. Kenaikan untuk EV mencapai 11,6 persen.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More